Senin, 30 Juli 2007

ubuntu remastering...

awal sejarahnya c dulu pernah utak-atik knoppix, ya sampe-sampe ngeremastering. nah sekarang berlanjut awal mulanya hanya pengen nambahin aplikasi gambas di live cd ubuntu dapper hehehe...
setelah googling nemu tu tutorial ubuntu remastering,singkat cerita aku ikutin tu petunjuknya, emang c pertamanya buat aku sdkit pusing..
setelah stack knp gak jln2? akhirnya aku tanya di forum ubuntu, nah di situ aku di kenalin ma reconstructor, tau g bro?tool yg atu ini klo kata gw keren :) soalnya lebih mudah, ya emang si tinggal klik sana klik sini tapi buat temen-temen yg pngen tau step-stepnya bisa ko diliat di console.

langkah-langkahnya secara garis besar aja ya :

  1. download dulu reconstructor, nah abis itu install jg library 2 yag dibutuhin ...
  2. setelah paket recons... di ekstrak, langkah selanjutnya masuk ke folder recontructornya trus ketikin cmd "./reconstructor.py "
  3. langkah selanjutnya ikuti deh step by stepnya hehehe :)
tips aja ini mah ya, download jg dokumennya ok?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nomer 1 rek..

* no comment /